Kegiatan Mini Lokakarya Desa Pejarakan

  • Admin Gerokgak
  • 24 November 2020

Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak I Made Suardana dan Perbekel Pejarakan I Made Astawa mendampingi Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluh dan Penggerakan DPPKBPPPA Kab. Buleleng Gusti Made Suardana, SH., dalam kegiatan mini lokakarya Desa Pejarakan sebagai Kampung KB (Keluarga Berkualitas) di Gor Wijaya Kusuma Desa Pejarakan pada hari ini selasa, 24 November 2020.

Dalam sambutannya Perbekel Pejarakan I Made Astawa menyampaikan terkait progres Kampung KB di Desa Pejarakan yang dicanangkan pada tahun 2016 dan status Kampung KB adalah berkembang, dengan harapan di tahun mendatang targetnya adalah kampung KB mandiri.

Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluh dan Penggerakan DPPKBPPPA Kab. Buleleng Gusti Made Suardana, SH., dalam sambutannya menyampaikan evaluasi tentang perjalanan kegiatan Kampung KB khususnya yang ada di Desa Pejarakan yaitu, kurang dicatatkan dan dilaporkan terkait kegiatan yang sudah dilaksanakan, dan sarana maupun prasarana untuk ditingkatkan lagi. Sebagai informasi untuk Kecamatan Gerokgak, desa yang sudah mencanangkan Kampung KB adalah Desa Penyabangan, Desa Pejarakan, Desa Sumberklampok, dan Desa Patas. Diharapkan status berkembang bisa ditingkatkan ke mandiri, dan dari mandiri ditingkatkan ke paripurna.

Share Post :