Sosialisasi Eco Enzyme

  • Admin Gerokgak
  • 18 September 2020
  • Dibaca: 83 Pengunjung

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng  Putu Ariadi Pribadi, S.STP., MAP., mensosialisasikan sekaligus mempraktekan langsung pembuatan Eco Enzyme kepada peserta yang terdiri dari, Karang Taruna Kecamatan Gerokgak, Staf Kantor Camat Gerokgak, PLKB Kecamatan Gerokgak, Sedahan Kecamatan Gerokgak, Pengurus Pasar Desa Gerokgak, dan Kelompok Tani Anggur Banyupoh.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh, Plt. Kasi Pelayanan Umum Terpadu Made Pasek Widiana ,S.Si ., mewakili Camat Gerokgak dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan ini karna manfaat Eco Enzyme memiliki manfaat yang cukup luas dalam kehidupan masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi, S.STP., MAP., menyampaikan manfaat dari Eco Enzyme disamping sebagai pupuk organik cair juga dapat dimanfaatkan untuk bahan kecantikan seperti lulur, masker, dan obat kumur. Sehingga Eco Enzyme dapat mengurangi beban belanja masyarakat itu sendiri. Disamping itu pula, sisa sayuran dan buah-buahan yang selama ini terbuang dapat dimanfaatkan.

Cara pembuatan eco enzyme dapat di klik pada link berikut... https://gerokgak.bulelengkab.go.id/bankdata/modul-belajar-eco-enzyme-rev-10-70

Share Post :