Sosialisasi Keamanan Pangan Segar

  • Admin Gerokgak
  • 22 Oktober 2019
  • Dibaca: 44 Pengunjung

Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak Drs. Putu Arsana mendampingi Kepala Bidang Keamanan Pangan Kabupaten Buleleng drh. Anak Agung Sagung Bulan, MM dan Kepala Seksi Pengawasan Keamanan Pangan, Ni Made Sumbertiasih, SE, MM dalam Sosialisasi Keamanan Pangan Segar di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak, Selasa (22/10).

Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak Drs. Putu Arsana membuka sosialisasi tersebut dan dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Bidang Keamanan Pangan Kabupaten Buleleng drh. Anak Agung Sagung Bulan, MM dengan penyampaian keamanan pangan segar adalah kondisi dan upaya yang deperlukan untuk mencegah pangan segar dari kemungkinan cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan dan membahayakan kesehatan manusia serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat sehingga aman untuk dikonsumsi serta dasar hukum yang mengatur tentang pangan, UU No. 18 Tahun 2012 tentang Pangan dan PP No 28 Tahun 2004 tentang keamanan Mutu dan Gizi Pangan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kelopok Tani, KWT (Kelompok Wanita Tani), Guru, dan Pemilik Penyosohan beras yang ada di wilayah Kecamatan Gerokgak.

Share Post :