Sosialisasi Pembentukan SLRT dan PUSKESOS

  • Admin Gerokgak
  • 21 Oktober 2020

Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak I Made Suardana, S.Pd., mendampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra,S.Sos, MM., dalam sosialisasi pembentukan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) di Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dan Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS) Desa/Kelurahan se- Kecamatan Gerokgak yang berlangsung Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak pada hari ini, Rabu 21 Oktober 2020.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra,S.Sos, MM., menyampaikan pemerintah pusat dan daerah berupaya menaggulangi kemiskinan melalui validitas data layanan terpadu sehingga terciptanya masyarakat yang sejahtera. Disampaikan pula fungsi Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) yakni, sistem untuk perlingdungan sosial dan penanggulangan kesmiskinan, sistem identifikasi dan pengelolaan, verivikasi dan validasi, pemutahiran, penyajian dan deseminasi data by name by address, serta sinergitas peningkatan akses dan integritas layanan keluhan / rujukan serta program penanganan.

Untuk pembentukan Pusat Kesejahteraan Sosial (PUSKESOS) Desa/Kelurahan merupakan lembaga yang dibentuk di desa / kelurahan untuk memudahkan warga miskin dan rentan miskin untuk menjangkau layanan perlindungan sosial serta penanggulangan kemiskinan. Turut hadir, Tim dari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Perbekel se-Kecamatan Gerokgak, Koordinator PKH dimasing-masing Desa di Kecamatan Gerokgak.

Share Post :