Technical Meeting Lomba Ogoh-Ogoh

  • Admin Gerokgak
  • 14 September 2020
  • Dibaca: 47 Pengunjung

Senin, 14 September 2020. bertempat di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak, Camat Gerokgak Made Juartawan, S.STP, MM., didampingi Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak I Made Suardana, S.Pd, memimpin dan sekaligus membuka Technical Meeting Lomba Ogoh-Ogoh dan Lomba Sambrama Wacana serta Melukis Wayang Parwa. Dalam sambutannya dihadapan para undangan terdiri dari , Majelis  Desa Adat Kecamatan Gerokgak, Anggota Forkompimcam Gerokgak Kelian Desa Adat se-Kecamatan Gerokgak, dan Perwakilan Sekaa Truna masing-masing Desa di Kecamatan Gerokgak.“’Lomba Ogoh-Ogoh dan Lomba Sambrama Wacana serta Melukis Wayang Parwa merupakan sebagai upaya perlindungan dan pemeliharaan kelestarian bahasa, aksara dan sastra bali, sebagai langkah pengembangan jiwa seni bagi generasi muda’”.

Dalam lomba ogoh-ogoh se-Bali ini, di Kecamatan Gerokgak diikuti 10 Desa Adat, yakni, Desa Adat Musi, Desa Adat Patas, Desa Adat Pemuteran, Desa Adat Banyupoh, Desa Adat Gerokgak, Desa Adat Celukan Bawang, Desa Adat Penyabangan, Desa Adat Tinga-Tinga, Desa Adat Pengulon, dan Desa Adat Tukadsumaga.

Pembinaan ogoh-ogoh di kecamatan rencananya dilaksanakann mulai tanggal tanggal, 18 September 2020, dengan membina 5 desa adat terdiri dari  Desa Adat Tukadsumaga, Desa Adat Celukan Bawang, Desa Adat Tinga-Tinga, Desa Adat Pengulon, Desa Adat Patas.

Dan pembinaan pada Tanggal, 20 September 2020 dimulai dari Desa Adat Gerokgak, Desa Adat Musi, Desa Adat Musi, Desa Adat Penyabangan dan Desa Adat Banyupoh.

Begitu dengan kegiatan penilaian yang dilaksanakan pada tanggal, 23 September 2020 dimulai dari  di Desa Adat Tukadsumaga, Desa Adat Celukan Bawang, Desa Adat Tinga-Tinga, Desa Adat Pengulon, dan Desa Adat Patas.

Sedangkan penilaian pada  tanggal, 24 september 2020 dimulai dari Desa Adat Gerokgak, Desa Adat Musi, Desa Adat Penyabangan, Desa Adat Banyupoh, dan Desa Adat Pemuteran.

Share Post :