MOU Gerak Tanam Cabai

  • Admin Gerokgak
  • 13 Januari 2018
  • Dibaca: 38 Pengunjung

Penandatanganan MOU Gerakan Tanam Cabai yg bertempat di Ruang Rapat "Niti Sabha" Kantor Camat Gerokgak, (11/1/18)

Acara ini dihadiri Kabid Konsumsi & penganekaragaman Pangan (Ketut Cantyana,SP), Kabid Ketersesiaan dan Kerawanan Pangan (Nyoman Suarjana), Kabid Keamanan Pangan (Drh Sagung Bulan,SP), Kasi Konsumsi Pangan (Luh Putu Suwartini,SP), Kasi Promosi (Ketut Surena,SP), Kasi Harga (Desak Dadiadnyani) Kasi Pembangunan Kec.Gerokgak (Drs.I Putu Arsana),Ketua TP PKK Kec.Gerokgak, Perbekel Se- Kec.Gerokgak,Ketua TP PKK Deda Se Kec. Gerokgak.

Acara di Buka Oleh Camat Gerokgak (Putu Ariadi Pribadi,S.STP,M.A.P) dimana dalam hal ini di sampaikan bahwa program Gerakan Tanam Cabai ini merupakan salah satu program implementasi dari Program Kementrian Pertanian. Kegiatan Gertam Cabai ini dilaksanakan karena masih kurangnya produksi cabai di tingkat nasional. Oleh karena itu,di mohon kepada seluruh Perbekel dan Ketu TP PKK di Tingkat Desa Agar melaksanakan program ini dengan penuh tanggung jawab, program ini juga bermanfaat bagi rumah tangga, disamping untuk konsumsi sendiri juga untuk meningkatkan penghasilan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Drh. Nyoman Surya Temaja,MP) menyampaikan dimana disampaikan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari sosialisasi Gerakan Tanam Cabai yg di laksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, kegiatan ini didasari atas adanya inflasi di tingkat nasional terkait dengan menurunnya produksi cabai, untuk itu ditekankan agar program ini dapat memenuhi kebutuhan beberapa jenis tanaman pokok seperti cabai besar dan cabai kecil, terong, dan tomat agar betul-betul sukses dan tidak asal-asalan, dimana yang membidangi akan bertanggung jawab dalam hal itu dan semua kebutuhan dari media tanam sampai dengan bibit akan disalurkan dari Dinas Ketahanan Pangan, dan Nantinya Desa tinggal memelihara dan merawat bibit-bibit tersebut sampai berhasil dengan di koordinir oleh ketua TP PKK Desa di masing-masing Desa. Dimana perdesa akan mendapatkan 129KK sebanyak (20bibit/KK). Apabila nanti menemui kendala dalam pemeliharaan agar berkoordinasi dengan Tim dari Dinas Ketahanan Pangan sampai kegiatan ini berhasil. Duta Kecamatan Geroktak ditunjuk Desa Gerokgak  dalam Lomba rumah contoh Penumbuhan Rumah Pangan Lestari. Acara dilanjutkan dengan penanda tanganan MOU oleh Camat Gerokgak, Ketua TP PKK Kecamatan Gerokgak, Perbekel Se-Kecamatan Gerokgak, Ketua TP PKK Desa Se Sekecamatan Gerokgak.

Share Post :