(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Gejala Gula Darah Tinggi

Admin gerokgak | 23 Mei 2022 | 25222 kali

Kenali Gula Darah Tinggi Sejak Dini

Diabetes merupakan penyakit yang sangat ditakuti oleh umat manusia, orang tidak sadar memiliki kadar gula darah yang tinggi. Tiba-tiba muncul gejala-gejala diabetes, bahkan tidak sedikit yang sudah masuk ke tahap komplikasi. Maka perlu anda ketahui Gula darah tinggi atau hiperglikemia adalah kondisi naiknya kadar gula atau glukosa di dalam darah. Kadar gula darah yang tinggi bisa membahayakan kesehatan, terutama pada penderita diabetes. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengenali apa saja gejala gula darah tinggi sejak dini. Cegah dari sekarang, sebelum terlambat!

 

Kadar gula darah Anda dikatakan terlalu tinggi jika melebihi angka 200 mg/dL. Dalam ilmu medis, kadar gula darah terlalu tinggi disebut hiperglikemia. Kebanyakan kondisi ini dialami oleh penderita diabetes yang tidak bisa menjalani gaya hidup sehat, misalnya terlalu banyak makan dan kurang berolahraga.

Tanda-tanda Anda memiliki kadar gula darah terlalu tinggi adalah badan terasa lelah, nafsu makan menggila, bobot tubuh berkurang, sering merasa haus, dan sering buang air kecil.

 

Jika kadar gula darah Anda melebihi 350 mg/dL, gejala yang akan Anda rasakan seperti perasaan mudah gelisah, tingkat kesadaran menurun, sangat kehausan, penglihatan tidak jelas, dan pusing. Perubahan pada kondisi kulit juga dapat terlihat, seperti memerah, kering, dan terasa panas.

Selain menderita hal-hal tersebut, kadar gula darah terlalu tinggi, terutama yang tidak pernah mendapat pengobatan, juga bisa menyebabkan bahaya serius seperti ketoasidosis diabetik atau sindrom diabetes hiperosmolar. Anda juga bisa mengalami infeksi pada gigi dan gusi, masalah kulit, osteoporosis, gagal ginjal, kerusakan saraf, kebutaan, dan penyakit kardiovaskular.

sumber: alodokter

Tahukah Penyakit Diabetes Sangat berbahaya Bagi Keselamatan Jiwa Anda

 

Setiap 6 detik, Satu Orang Meninggal akibat Diabetes

Apakah Anda Mengalami Masalah Kesehatan ini?

  • Sering Merasa Haus?
  • Berat Badan Menyusut Drastis?
  • Penglihatan Kabur?
  • Penyembuhan Luka Sangat Lambat?
  • Mudah Lelah & Tidak Bergairah
  • Sering Buang Air Kecil

Sebenarnya, banyak cara penyembuhan diabetes. Namun, seringkali hasilnya tidak sesuai. Obat-obatan pun hanya bersifat mencegah, bukan mengobati. Apalagi Obat Kimia Berbahaya jika dikonsumsi jangka panjang. Konsumsi obat kimia jangka panjang bahaya buat ginjal. Biaya pengobatan yang mahal, penyakit tak kunjung sembuh, membuat Anda frustasi. Inilah yang kerap membuat pengidap diabetes putus asa hingga malas menjalani pengobatan.

Admin kali ini mencoba menyebarkan informasi tentang penyakit diabetes dan untuk lebih mengenalnya lebih jauh pembaca dapat mengunjungi link di bawah ini, karena artikel ini bersumber dari link tersebut, semog bermanfaat,

 

 

 


Ketahui lebih lanjut silakan cek link

https://dokter-diabetes.info/?gclid=Cj0KCQjwvqeUBhCBARIsAOdt45ZKbMh5i5aTnsla3RkivqdiZwo0AFweUb0X0JQ5rN2skgluM7Oh-NEaAvsAEALw_wcB

https://www.alodokter.com/kenali-gejala-gula-darah-tinggi-sebelum-terlambat#:~:text=Pada%20penderita%20diabetes%2C%20kadar%20gula,banyak%20mengonsumsi%20gula%20atau%20karbohidrat.