(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Mini Lokakarya Kecamatan

Admin gerokgak | 24 April 2024 | 50 kali

Rabu, 24 April 2024 bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Busungbiu Plt. Kasi Pembangunan Kecamatan Gerokgak Ni Luh Manik,S.Sos., beserta Staf menghadiri Mini Lokakarya Kecamatan.

Acara dibuka oleh oleh I Ketut Suastika,S.Sos selaku Sekretaris Camat Busungbiu, dilanjutkan dengan penyampaian informasi dari Satgas Stunting Kabupaten Buleleng mengenai sistem pelaksanaan pemaparan yang diselenggarakan hari ini bahwa penyampaian materi dibawakan oleh Kecamatan Busungbiu. Selanjutnya penyampaian materi oleh Puskesmas Busungbiu tentang laporan pelayanan kesehatan di Kecamatan Busungbiu 1 dalam Bulan Maret 2024. Penyampaian materi dari Koordinator PLKB Kecamatan Busungbiu, bahwa untuk Kecamatan Busungbiu angka stunting tertinggi berada di Desa Sepang, karena masih banyak KK yang belum memiliki jamban sehat.

Secara umum, hambatan yang dihadapi oleh petugas kesehatan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan adalah letak geografis Kecamatan Busungbiu yang terletak di dataran tinggi, sarana  dan prasarana yang kurang mendukung serta kualitas SDM yang belum maksimal, sebagai contoh keluarga sasaran layanan tidak memberikan data dan informasi yang valid kepada petugas pada saat pendataan. Untuk efisiensi waktu, kegiatan Mini Lokakarya Bulan Mei mendatang, data yang bersumber dari masing-masing Puskesmas dan PLKB direkap dan hasil rekap tersebut akan dipaparkan oleh Koordinator PLKB masing-masing Kecamatan yang selanjutnya dijadikan bahan untuk diskusi.

Turut hadir Unsur Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buleleng, Perwakilan Camat Gerokgak, Camat Busungbiu dan Seririt, Kepala Puskesmas Kecamatan Gerokgak, Busungbiu dan Seririt, Koordinator PLKB Kecamatan Gerokgak, Busungbiu dan Seririt, TP PKK Kecamatan Gerokgak, Busungbiu dan Seririt.