(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Monev terkait Pendataan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial)

Admin gerokgak | 08 Mei 2024 | 73 kali

Bertempat di Ruang Rapat Niti Sabha Kantor Camat Gerokgak telah terselenggara Monev terkait Pendataan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupatan Buleleng pada Rabu, 08 Mei 2024.

Pada kesempatan ini Koordinator PKH Kecamatan Gerokgak menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Sosial Kabupatan Buleleng yang melaksanakan kegiatan monev PMKS dan lainnya di Kecamatan Gerokgak dengan harapan sinkronisasi data yang valid terkait dengan DTKS, P3KE maupun data PMKS ini. 

Kabid linjamsos dalam penyampaiannya mengatakan bahwa data BPNT, PKH, keterlantaran, PMKS dikelola oleh DTKS, dengan leading sektor adalah Dinsos, sedangkan data P3KE dikelola oleh kementerian PMK dengan leading sektornya BAPPEDA. Selanjutnya untuk update data terkait PMKS dan PSKS di masing-masing desa, dengan harapan operator di masing-masing desa agar optimal dan mengikuti aturan yang sudah ditentukan.

Turut hadir Kabid Linjamsos bersama staf Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Kasi Sosial Budaya Kecamatan Gerokgak I Made Suardana, Koordinator dan Pendamping PKH Kecamatan Gerokgak.