(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musdessus Verifikasi, Validasi dan Penetapan Penerima Bantuan Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati Tahun 2024

Admin gerokgak | 22 Mei 2024 | 40 kali

Pada hari ini, perwakilan Kecamatan Gerokgak hadir dalam acara Musyawarah Desa (Musdessus) untuk verifikasi, validasi, dan penetapan penerima bantuan ketahanan pangan hewani dan nabati tahun 2024, yang berlangsung di aula kantor Perbekel Celukanbawang hari Rabu, 22 Mei 2024. Acara dihadiri oleh Perbekel Celukanbawang beserta perangkat desa, kelian Desa Adat, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), perwakilan fungsional umum dari Kecamatan Gerokgak yaitu Wayan Widiana, Pendamping Desa Kecamatan, serta undangan lainnya.

Dari sambutan dan kesimpulan yang telah disampaikan, bantuan ketahanan pangan hewani dan nabati diharapkan dapat berkelanjutan untuk mendukung perekonomian masyarakat secara berkesinambungan. Ketua BPD juga mengumumkan alokasi bantuan yang akan diberikan, yaitu 10 ekor sapi dan 12 ekor kambing dengan rincian sebagai berikut:

- Banjar Dinas Celukanbawang: 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing

- Banjar Dinas Pungkukan: 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing

- Banjar Dinas Brongbong: 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing

Nama-nama calon penerima bantuan telah didata oleh masing-masing Kelian Banjar Dinas dan diserahkan kepada Pemerintah Desa. Dalam Musdessus ini, dilakukan verifikasi dan validasi atas nama-nama calon penerima bantuan, yang kemudian disepakati oleh seluruh peserta undangan. Hal ini menyebabkan penetapan nama-nama calon penerima bantuan yang disepakati sebagai penerima bantuan resmi.