(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musrenbangdes RKPDes 2023 Desa Sumberklampok

Admin gerokgak | 05 September 2022 | 81 kali

Kasi Pembangunan beserta staf menghadiri Musrenbangdes  RKPDes 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sumberklampok di Aula Kantor Perbekel Sumberklampok pada senin, 05 September 2022.  

Perbekel Sumberklampok menyampaikan musrenbangdes merupakan salah satu tahapan dalam perencanaan pembangunan desa yang merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan oleh desa. Kegiatan Pembangunan Fisik selama 3 Tahun ini belum terealisasikan dikarenakan Covid -19. Rencana penggunaan DD 2023 khususnya terkait dengan persentase penggunaannya masih menunggu juklat juknis yang terbaru, dan untuk saat ini kita masih mengacu pada petunjuk tahun ini. Perencanaan kegiatan skala prioritas baik dari tingkat kecamatan sampai nasional  wajib dianggarkan.

Dalam hal ini disampaikan tentang keluaran/sasaran yang dicapai pada musrenbangdes, program prioritas kecamatan maupun kabupaten tahun 2023, serta rujukan dan rujukan yang harus dipedomani.

Selanjutnya pelaksanaan rancangan RKPDes 2023 oleh Ketua Tim Penyusun, dan pembahasan serta penyepakatan RKPDes, DU-RKP 2024, dan penyepakatan delegasi desa sebanyak 6 orang.

Turut Hadir dalam acara ini Kasi Pembangunan, Perbekel beserta staf, Kelian Desa Adat Sumberklampok, Pendamping Desa Kec. Gerokgak, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM,Ketua TP PKK Sumberklampok,  Kader Posyandu, dan tokoh masyarakat lainnya.