(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Webinar (Problem Perkotaan, Masalah dan Solusinya)

Admin gerokgak | 30 November 2022 | 46 kali

Webinar (Problem Perkotaan, Masalah dan Solusinya) yang diselenggarakan secara virtual/zoom meeting oleh ISN (PT. Inovasi Solusi Nusantara) bekerjasama dengan Amazon AWS dan Indosat. Rabu, 30 November 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh Kasi Pelayanan Administrasi Terpadu Made Pasek Widiana,S.Si ini bertujuan untuk mengantisipasi dinamika isu dan mengembangkan solusi permasalahan perkotaan, Pemerintah mengembangkan Gerakan Menuju 100 Smart City. 

Smart City adalah konsep kota cerdas yang mampu mengelola sumber daya yang tersedia secara efektif dan efisien, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman, dan bahagia.

Smart City menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi operasional, berbagi informasi publik, dan memberikan kualitas layanan pemerintah serta kesejahteraan warga dengan lebih baik lagi.

Hal penting dalam mengembangkan Smart City yaitu : manusia, teknologi, proses, dan data.

Pada kesempatan ini dilakukan sosialisasi terkait aplikasi berbasis cloud yang merupakan sebuah software atau cloud computing berbasis internet, yang merupakan salah satu hal penting dalam mengembangkan Smart City.