(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembinaan Perpustakaan Tahap 2 Dari Tim Pembina Perpustakaan Kecamatan Gerokgak

Admin gerokgak | 27 April 2023 | 83 kali

Dalam rangka memantapkan persiapan Penilaian Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng pada Senin, 8 Mei 2023 mendatang, Tim Pembina Perpustakaan Kecamatan Gerokgak melaksanakan pembinaan tahap 2 yang menyasar pada sekolah dan Desa yang akan mengikuti lomba. Kegiatan pembinaan di masing-masing peserta lomba dibuka dan dipimpin langsung oleh I Made Suardana,SPd selaku Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak dengan jadwal sebagai berikut :

1. Pukul 08.00 wita dilaksanakan pembinaan Perpustakaan Guna Widya SMPN 4 Gerokgak. Pembinaan difokuskan pada persiapan pemaparan Profil Perpustakaan serta teknis penyambutan Tim Penilai Lomba Perpustakaan Kabupaten Buleleng. 

2.  Pukul 09.30 wita dilaksanakan Pembinaan di Perpustakaan Widya Saraswati Desa Pemuteran. Pembinaan ditekankan pada administrasi yang belum dilengkapi yaitu MOU dengan Perpustakaan Desa Lain.

3.  Pukul 11.00 wita, dilaksanakan pembinaan di Perpustakaan Widya Lestari SDN 4 Sumberkima. Pembinaan ditekankan pada persiapan Pembukaan Lomba yang dirangkaikan dengan penyerahan Profil oleh Peserta Lomba Kepada Ketua Tim Lomba Kabupaten Buleleng yang dilanjutkan dengan pemaparan yang akan mengambil tempat di SDN 4 Sumberkima.

Dalam kesempatan ini, Kasi Sosial dan Budaya menyampaikan kepada Sekolah dan Desa Pemuteran ucapan terima kasih atas tindak lanjut hasil pembinaan sebelumnya, sehingga didapat sebuah ilustrasi jawaban untuk pelaksanaan Lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2023. Diharapkan pula agar menghadirkan Duta Literasi Sekolah pada saat penilaian untuk sesi wawancara.

Kegiatan ditutup dengan penekanan dari Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Gerokgak, I Putu Suardika untuk mendukung dan tetap bersinergi serta menciptakan inovasi-inovasi sekolah sehingga diperoleh hasil yang maksimal.