(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rembug Stunting Desa Tukadsumaga

Admin gerokgak | 15 Juni 2022 | 74 kali

Rabu, 15 Juni 2022, bertempat di Kantor Desa Tukadsumaga, dilaksanakan Rembug Stunting Desa Tukadsumaga, dengan agenda penggalian gagasan dan potensi desa terutama terkait dalam pencegahan stunting.


Dalam pemaparan Pendamping Desa menyampaikan terkait prioritas penanganan stunting untuk dimasukkan dalam RKP tahun 2023, diharapkan peserta terutama para Kader Posyandu yang terlibat langsung agar segera memberi masukan terutama kendala-kendala yang dihadapi dalam penanganan pencegahan stunting. 


Pada sesi diskusi yang dibagi menjadi 3 kelompok dengan usulan-usulan seperti sarana prasarana ibu hamil, PMT dengan menu berpariasi, penambahan bidan desa karena dengan 1 orang bidan pelayanan kurang maksimal dilaksanakan.


Dari masukan usulan yang disampaikan dapat diterima dan dijanjikan untuk bisa di masukkan di RKP tahun 2023 dengan dibuatkan Berita Acara.


Hadir, Fungsional Umum Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak, Sekdes beserta perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM, Perwakilan Puskesmas Gerokgak 1, Pendamping Desa, KPM dan para Kader Posyandu Desa Tukadsumaga.