(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rembuk Stunting Desa Pengulon

Admin gerokgak | 23 Juni 2022 | 22 kali

Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak Bapak Ketut Widiada,S.P., didampingi Perbekel Pengolon Bapak Nyoman Juliana, dalam acara Rembuk Stunting Desa Pengulon, yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Desa Pengulon, Kamis (23/06/2022). 


Dalam sambutannya Perbekel Pengolon Bapak Nyoman Juliana menyampaikan bahwa Desa Pengulon telah berupaya melaksanakan program percepatan penurunan stunting baik intervensi spesifik maupun sensitif. 


Berikut langkah-langkah Desa Pengulon dalam penurunan angka stunting yakni, telah terbentuknya Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), tiap banjar dinas sudah mempunyai tempat Posyandu, dan terus mengaktifkan giat Posyandu. Pada sesi penyampaian 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan pembahasan usulan program, Kader Pembangunan Manusia (KPM) menyampaikan bahwa secara umum konvergensi stunting sudah sesuai dengan target yang direncanakan. Beberapa hal yang perlu disempurnakan lagi adalah masalah kelengkapan alat-alat ukur yang ada di Posyandu karena sebagian sudah rusak dimakan usia sehingga perlu diperbaharui. Dari hasil rembuk stunting hari in, hampir semua usulan yang disampaikan dapat disepakati dan akan dijadikan sebagai usulan di Rencana Kerja Pemerintah (RKP).


Turut hadir, Perwakilan Puskesmas Gerokgak 1, Pendamping Desa Kecamatan Gerokgak, Ketua BPD, Ketua LPM, KPM, Kader Posyandu.