(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Sosialisasi Pekerjaan Pembangunan Prasarana Pengamanan Pantai Ruas Penyabangan - Banjar di Kabupaten Buleleng

Admin gerokgak | 03 April 2023 | 59 kali

Camat Gerokgak, Ketut Aryawan S.STP, MM didampingi Plt. Sekcam menghadiri Rapat terkait Sosialisasi Pekerjaan Pembangunan Prasarana Pengamanan Pantai Ruas Penyabangan - Banjar di Kabupaten Buleleng pada hari Senin (03/04/2023) yang bertempat di GOR Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak. Dalam kegiatan tersebut turut hadir perwakilan Dinas PUTR Kabupaten Buleleng, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng, perwakilan BPN kabupaten Buleleng, serta undangan lainnya yang terkait.

Dalam rapat tersebut disampaikan bahwa perlu adanya diskusi dan solusi terkait dengan pembangunan pengamanan pantai, mengingat di wilayah Desa Penyabangan terdapat pipa milik petani Hatchery. Melihat kondisi tersebut diharapkan kontraktor agar bisa mencarikan solusi strategis dalam pembangunan supaya tidak merugikan petani. Stakeholder terkait juga diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan intens agar tidak terjadi hal-hal diluar harapan.

Kegiatan pembangunan sudah akan mulai dikerjakan, dengan bekerjasama dengan kontraktor PT. Asta Mandala Abadi. Sebelumnya juga sudah sempat berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Penyabangan, Nelayan dan Petani di Wilayah Desa Penyabangan. Melihat kondisi yang ada, maka akan digunakan lahan yang ada di sekitar pesisir pantai untuk akses kerja alat berat dan membawa material batu.

Selanjutnya disampaikan pula, bahwa ada 3 titik lokasi pengerjaan yaitu, di ruas Pantai Gondol Timur, ruas Pantai Gondol Barat dan ruas Pantai Musi dengan total keseluruhan panjang ruas 2,5KM. Harapannya semoga pembangunan ini memberikan dampak positif dan tidak merugikan nelayan maupun petani hatchery yang ada.