(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Sosialisasi Teknis Pemeliharaan Jaringan Dalam Pengadaan Bahan Bibit Tanaman Buah

Admin gerokgak | 03 November 2021 | 66 kali

Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak I Ketut Widiada,S.P., menghadiri sosialisasi Teknis Pemeliharaan Jaringan Dalam Pengadaan Bahan Bibit Tanaman Buah Untuk Pemberdayaan Komunitas Peduli Waduk Gerokgak, yang berlangsung di Bendungan Gerokgak, Rabu (3/11/2021).


Hadir, PPK Operasi & Pemeliharaan SDA I Balai Wilayah Sungai Bali-Penida beserta Staf, Bappeda Kabupaten Buleleng, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Dinas PUTR Kabupaten Buleleng, Kelian Desa Adat Gerokgak, Babinsa & Babinkamtibmas Gerokgak, dan Kelompok Masyarakat Peduli Waduk Desa Gerokgak. 


Dalam sambutannya  Camat Gerokgak yang dibacakan oleh Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak I Ketut Widiada,S.P.,dimana disampaikan terima kasih dengan adanya program ini, dan diharapkan dengan adanya program ini nantinya dapat mengoptimalkan peran dari Bendungan Gerokgak, serta diharapkan pula untuk program ini bisa berkelanjutan dan untuk masyarakat agar bisa memelihara dan merawat dengan baik semua fasilitas yang telah diberikan baik itu bangunan fisiknya maupun sarana lain seperti halnya bibit tanaman. 


Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari PPK Operasi & Pemeliharaan SDA I Balai Wilayah Sungai Bali-Penida dimana beliau menyampaikan pemeliharan dan perawatan bendungan (Sumber Daya Air) menjadi tanggung jawab bersama yaitu pemerintah dan masyarakat, upaya pelestarian sumber daya air salah satunya dengan penanaman pohon di sekitar bendungan, karena pepohonan dapat menahan air dan juga mengurangi sedimentasi. 


Pemaparan dilanjutkan dengan dari Yayasan Sunari Ijo Gading (T. Sony Marmayuda) dengan materi Penanaman Pohon Bernilai Ekonomis di Greenbelt Bendungan Gerokgak dan pemaparan dari Yayasan Satya Dharma Utama dengan materi dasar hukum yang berkaitan dengan regulasi dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan sabuk hijau Bendungan Gerokgak.