(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Diklat Lembaga PHDI dan Kelembagaan Desa Adat

Admin gerokgak | 12 Mei 2022 | 23 kali

Diklat Lembaga PHDI dan Kelembagaan Desa Adat, yang diselenggarakan oleh PHDI Kecamatan Gerokgak, di Aula Kantor Perbekel Desa Gerokgak, kamis (12/05/2022).


Dalam kesempatan tersebut, salah satu narasumber diisi oleh Camat Gerokgak, yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Camat Gerokgak Bapak I Ketut Arya Negara,S.Sos., dengan materi “Wawasan Kebangsaan Untuk Indonesia Lebih Baik” Dalam Perspektif Weda.

Dalam pemaparannya menyampaikan Wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungan, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Perubahan global yang dipengaruhi canggihnya teknologi (informasi, komunikasi, transportasi) menghilangkan batas dan merubah masyarakat  secara dinamis. 

Wawasan Kebangsaa akan menjadi kunci kesamaan pandangan dan Pemersatu tujuan generasi masa kini dan masa yang akan datang, dalam menghadapi tantangan Bangsa Indonesia baik dari dalam, maupun dari luar negeri. Wawasan Kebangsaan menjadi kunci penguatan kebhinekaan-toleransi dan Nasionalisme di tengah tantangan disrupsi dan Globalisasi Peradaban.


Adapun cara memperkuat karakter generasi bangsa, dengan nilai utama yakni religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas. Memperkuat  wawasan kebangsaan khususnya di kalangan anak muda adalah tugas kita bersama.