(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pelatihan Penggunaan Aplikasi Elektronik Surat

Admin gerokgak | 05 Juli 2021 | 151 kali

Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan, S.STP, MM.,  bersama Sekretaris Camat Gerokgak Bapak I Ketut Arya Negara,S.Sos., mendampingi Ka. Bid. Persandian dan Statistik Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng Bapak Nyoman Suyasa,SE,M.AP., dan Ka.Si. Operasional dan Persandian Bapak Komang Ery Marta Pariata,ST., dalam pelatihan penggunaan Aplikasi Elektronik Surat (e-Surat) yang terintegrasi dengan Tanda Tangan Elektronik, di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak, Senin (05/07/2021).

Tujuan  implementasi Aplikasi Elektronik Surat (e-Surat) yang terintegrasi dengan Tanda Tangan Elektronik adalah untuk mempermudah dalam pengelolaan surat menyurat untuk Pemerintah Daerah, baik surat keluar, surat masuk dan disposisi, yang pada kesempatan tersebut mengundang Operator E-Surat Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Selain memiliki tujuan implementasi dari penggunaan aplikasi e-Surat ini juga memiliki manfaat salah satunya dapat menghemat biaya kertas (paperless) efisiensi kerja, dengan menggunakan aplikasi e-Surat ini, proses penerimaan surat, proses disposisi dapat diketahui dengan lebih cepat serta arsip dokumen tersimpan secara digital, sehingga memudahkan proses pencarian (searching).