(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Monitoring dan Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Buleleng

Admin gerokgak | 09 Oktober 2023 | 77 kali

Senin, 09 Oktober 2023 Bertempat di Ruang Rapat Bappeda Buleleng Fungsional Umum Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak I Nyoman Kader menghadiri Monitoring dan Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Buleleng yang dibuka langsung oleh Bapak Sekda  Kabupaten Buleleng selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Buleleng dengan penyampaian perkembangan Data stunting di  Kabupaten Buleleng dan kendala-kendala konvergensinya.

Satgas Provinsi Bali menyampaikan terkait keterlambatan laporan semester I dan data-data yang belum terisi untuk di update ke Tingkat Pusat sehingga data tersebut bisa langsung dieksekusi dalam diskusi oleh masing-masing OPD terkait yang dipandu langsung oleh Kadis P2KBP3A. Diharapkan agar para Camat mengkoordinasikan dengan Para Kelian Adat di wilayahnya untuk membuat Keputusan Prajuru Desa Adat tentang mekanisme penyaringan Catin bagi umat Hindu dalam rangka percepatan penurunan stunting di Desa Adatnya masing-masing.

BKKBN Provinsi Bali juga menambahkan terkait penanganan stunting dari ulu khususnya Catin agar dilakukan pemeriksaan dengan rutin.