(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembukaan Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi Dana APBD Tahun 2024

Admin gerokgak | 25 Juli 2024 | 17 kali

Desa Tukadsumaga, 25 Juli 2024 – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng menyelenggarakan acara Pembukaan Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi Dana APBD Tahun 2024 di Aula Kantor Perbekel Desa Tukadsumaga yang dihadiri langsung oleh Camat Gerokgak I Gd Arya Rimbawa Giri,S.IP.M.A.P., Plt. Kadis Naker yang diwakili oleh Kabid Diklat dan Produktivitas Tenaga Kerja, Perbekel Desa Tukadsumaga, Instruktur Kejuruan Tata Rias, serta 16 peserta Diklat Tata Rias.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa pembukaan. Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Camat Gerokgak, yang menyampaikan harapan agar alokasi kegiatan diklat ini dapat diperbanyak dan diperluas di wilayah Kecamatan Gerokgak. "Dari lima paket diklat, ada dua paket yang dilaksanakan di Kecamatan Gerokgak, yaitu di Tukadsumaga untuk Tata Rias dan di Sumberkima untuk Keterampilan Menjahit. Diharapkan selama 15 hari pelatihan ini, peserta dapat benar-benar berhasil dan menghasilkan," ujar beliau.

Selain itu, Bapak Camat Gerokgak juga mengapresiasi Perbekel Tukadsumaga sebagai satu-satunya perwakilan gender yang memimpin di desa tersebut, dan memastikan program ke depan akan lebih memperhatikan pemberdayaan gender.

Selanjutnya, Perbekel Desa Tukadsumaga memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan undangan. Sambutan tertulis dari Plt. Kadisnaker Kabupaten Buleleng yang dibacakan oleh Bapak Made Sadipa, SH (Kabid Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja) juga menyampaikan bahwa permintaan khusus dari Bapak Camat Gerokgak akan diusahakan dan diprioritaskan pada tahun berikutnya.

Acara pelatihan Tata Rias ini secara resmi dibuka oleh Bapak Made Sadipa, SH, dan berlangsung selama 15 hari.