(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pertemuan Pemantauan Tumbuh Kembang Anak

Admin gerokgak | 25 Oktober 2023 | 90 kali

Desa Gerokgak, 25 Oktober 2023 - Hari ini, Kepala Seksi Pelayanan Terpadu Kecamatan Gerokgak menghadiri pertemuan pemantauan tumbuh kembang anak yang bertempat di Aula Kantor Desa Gerokgak yang berlangsung lancar dengan tujuan meningkatkan deteksi dini terhadap penyimpangan tumbuh kembang anak.

Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng menjelaskan secara komprehensif kepada peserta tentang pentingnya deteksi dini dalam mengenali kemungkinan penyimpangan tumbuh kembang anak. Ini termasuk memahami setiap tanda yang muncul sebagai masalah potensial dalam tumbuh kembang anak. Asupan gizi yang tepat sesuai dengan usia anak juga menjadi perhatian utama dalam pemantauan ini.

Peserta yang terdiri dari Guru PAUD/TK/RA dan Kader Posyandu diwilayah Kecamatan Gerokgak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka menyadari bahwa sebagai pihak yang berinteraksi langsung dengan anak-anak, peran mereka dalam mendeteksi dini masalah tumbuh kembang anak sangat penting.

Dalam pertemuan tersebut, peserta juga diajak untuk berdiskusi aktif dan berbagi pengalaman. Hal ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan tentang praktik terbaik dalam pemantauan tumbuh kembang anak.

Pertemuan pemantauan tumbuh kembang anak ini menjadi langkah awal yang penting untuk memastikan setiap anak di Kabupaten Buleleng mendapatkan perhatian yang mereka butuhkan untuk tumbuh dan berkembang secara sehat dan optimal.