(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Serah Terima Bulan Dana PMI Dan Musyawarah Kerja PMI

Admin gerokgak | 15 Februari 2023 | 43 kali

Fungsional Umum Seksi Sosial Budaya Kecamatan Gerokgak Safaudin menghadiri acara serah terima bulan dana PMI dan Musyawarah Kerja PMI yang bertempat di Unit IV kantor Bupati Buleleng, pada rabu 15 Februari 2023.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng Ni Made Rousmini mewakili Pj. Bupati Buleleng menyampaikan luar biasa sisi kemanusiaan yang ditunjukkan masyarakat Buleleng dalam membantu sesama. Di Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) periode 1 Oktober hingga 31 Desember 2022 telah terkumpul Rp. 231.441.250,-. Dana ini akan digunakan untuk operasional PMI Kabupaten Buleleng selama 1 tahun untuk menjalankan program-program kemanusiaan dan bakti sosial. 

Lebih lanjut dijelaskan oleh Asisten Rousmini, wujud nyata seluruh stakeholder dalam bidang kemanusiaan ini sangat penting untuk dipupuk. Hal ini tidak lepas hakikat manusia sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Kerjasama, rasa toleransi sesama dalam meringankan beban masyarakat terutama saat ini Buleleng wilayahnya tertimpa bencana. Selain itu, beliau berharap kepada masyarakat agar senantiasa dapat membantu jajaran PMI, sehingga PMI berjalan dengan baik dan selayaknya makin dirasakan oleh masyarakat. 

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra menjelaskan kegiatan bulan dana PMI ini dari tahun ketahun menunjukkan angka yang cukup meningkat. Hal itu dikarenakan berkat sinergi dan kolaborasi instansi Pemerintah, DPRD, TNI/Polri, perguruan tinggi dan sekolah-sekolah. Beliau juga menambahkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan PMI Kabupaten Buleleng untuk kemanusiaan yakni kesiapsiagaan bencana, kemudian pelayanan ambulance dan donor darah.