(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Sosialisasi Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah Anorganik

Admin gerokgak | 17 Juli 2023 | 78 kali

Dalam upaya penanganan sampah di Kabupaten Buleleng, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng melaksanakan Sosialisasi terkait Lomba Kreasi Daur Ulang (Recycle) Sampah Anorganik di Kabupaten Buleleng pada hari Senin (17/07/2023) melalui Zoom Meeting. Kegiatan itu diikuti Kasi Pelayanan Terpadu Kecamatan Gerokgak dan diikuti juga oleh perwakilan dari SKPD se-Kabupaten Buleleng. 

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya penanganan sampah guna menjaga kebersihan, kelestarian dan keindahan lingkungan agar tetap lestari dan juga dirangkaikan dengan HUT RI ke-78. 

Dari sosialisasi tersebut disampaikan bahwa peserta lomba adalah Bank Sampah Unit SKPD/Desa/Sekolah, Komunitas Lingkungan, TPST dan TPS3R yang ada di Kabupaten Buleleng. Penilaian lomba dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2023 di Taman Kota I Gusti Ngurah Rai dan pengumuman pemenangnya pada tanggal 17 Agustus 2023.

Media yang digunakan adalah barang bekas atau sisa kegiatan berbahan anorganik yang tidak mengandung B3, bentuk barang kreasi daur ulang harus memiliki bentuk yang semenarik mungkin dan karya yang dibuat harus aman serta tidak mudah rusak dan tidak rentan terhadap sentuhan atau guncangan dengan bobot maksimal 5kg dan tinggi maksimal 1meter.