(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pujawali Pura Lesung Emas

Admin gerokgak | 02 Agustus 2020 | 64 kali

Bertepatan dengan Purwaning Purnama Karo tepatnya pada tanggal, 2 Agustus 2020 Kelian Desa Adat Sumberklampok melaksanakan Pujawali di Pura Penyusuan/Pura Lesung Emas yang lokasi Pura tersebut, berada di kawasan hutan di TNBB, berjarak kurang lebih 3 Km dari jalan raya atau Jalan Gilimanuk-Singaraja.

Keberadaan Pura Lesung Emas ini, berada di kawasan TNBB, menjadikan untuk mencapai lokasi cukup melalui jalan setapak dan bisa dilalui kendaraan roda dua tetapi tidak sampai ke Pura. Selain itu, di area selatan Pura terdapat mata air yang dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Sumberklampok untuk air bersih. Tentu keberadaan sumber mata air ini menjadi sangat penting untuk penyediaan air bersih di Desa Sumberklampok, karena sempat terjadi banjir bandang sehingga posisi mata air saat ini sudah berkurang debitnya. Mudah-mudahan kedepan mata air yang ada bisa terjaga dan tetap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Sumberklampk.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Gerokgak Made Juartawan, S.STP, MM,. Perbekel Sumberklampok Wayan Sawitra Yasa beserta Perangkat Desa Sumberklampok, dan Krama Desa Sumberklampok.