(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Tahun 2023 Di Wilayah Koramil 1609-08/Gerokgak

Admin gerokgak | 21 Juli 2023 | 75 kali

Camat Gerokgak Ketut Aryawan menerima kunjungan kerja Komandan Kodim 1609/Buleleng dalam rangka  Komunikasi Sosial bersama komponen masyarakat Gerokgak dan tatap muka bersama anggota koramil 1609-08/Gerokgak pada hari Jumat (21/07/2023) yang bertempat di Ruang Rapat Niti Sabha Kantor Camat Gerokgak. Pada acara itu hadir juga Ketua Cabang Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Dim 1609 Koorcab Korem 163 PD IX/Udayana, Anggota DPRD Kabupaten Buleleng Ketut Ngurah Arya, Danramil Gerokgak, Kapolsek Gerokgak, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Celukanbawang, Perwakilan Desa, MDA serta undangan lain yang terkait. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun komunikasi sosial bersama komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Gerokgak dengan mengambil tema "Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi Di Indonesia". Dalam kesempatan tersebut disampaikan Moderasi beragama adalah cara pandang, sikap dan perilaku beragama yang dianut dan dipraktekkan oleh sebagian besar penduduk negeri ini, dari dulu hingga sekarang. Moderasi berkaitan dengan Moderator atau penengah orang yang bisa membawa suatu acara sesuai dengan yang sudah agendakan. Sebagai moderator yang bijak dan baik kita tidak memihak salah satu pihak.  Bagaimana cara kita mewujudkan kerukunan beragama dengan adanya moderasi beragama, jangan menjadi hakim dalam pelaksanaan dan menjadi pembeda dan perusak dalam kerukunan beragama.

Dalam TNI bagaimana kita bisa bertahan hidup bagaimana kita survival di wilayah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Di wilayah Kecamatan Gerokgak sangat luar biasa ada PLTU Celukanbawang yang tidak dimiliki oleh Kecamatan lain.

Selanjutnya disampaikan juga bahwa sudah ada rencana program unggulan untuk membantu pemerintah dalam ketahanan pangan. Kecamatan Gerokgak memiliki penghasil nener terbesar. Budidaya yang dihasilkan setelah panen sangat besar. Semoga para pengusaha nener kedepan bisa menyaingi Filipina sehingga menambah penghasilan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga ada ajakan untuk seluruh komponen, TNI AD, TNI AL, Polri dan lapisan masyarakat menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Gerokgak secara bersama-sama. Kami mohon kepada para Kelian Adat dan Perbekel ajak Babinsa dalam instrumen keamanan dalam pembinaan Desa agar permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan tidak menjadi besar. Kami siap membantu di wilayah dan kami siap support dalam membantu penyelesaian di Wilayah.