(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pelatihan Perencanaan Dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG)

Admin gerokgak | 25 Mei 2022 | 139 kali

Rabu, 25 Mei 2022 | Waktu 08.00 WITA - Selesai


Kasubag Perencanaan dan Fungsional Umum Perencanaan (Putu Deni Sudiartha, S.Sos) mengikuti Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) bertempat di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng Singaraja, Rabu 25 Mei 2022.


Kegiatan Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran yang responsif Gender (PPRG) tahun 2022 dilakukan oleh BPSDM Provinsi Bali dalam rangka percepatan pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kabupaten Buleleng yang berdasarkan atas Instruksi Presiden RI No. 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan, maka dilaksanakan pelatihan Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG). 


Dalam sambutan dan arahannya wakil Bupati Buleleng melalui Asisten 1 yang sekaligus membuka kegiatan pelatihan ini, dimana pelatihan ini dikoordinir langsung oleh BPSDM Provinsi Bali dengan agenda membahas Konsep Gender dan PUG serta Analisis PPRG, dan ditekankan bahwa PUG ini bukan program maupun kegiatan melainkan strategi dalam menyusun rencana kegiatan yang mengandung pengarusutamaan gender.