(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pengembangan Stasiun Inovasi Penelitian Budidaya Marikultur 4.0

Admin gerokgak | 28 Maret 2022 | 114 kali

Peresmian Stasiun Lapang PT Menjangan Mas Kerjasama dengan IPB University di desa Pejarakan, senin (28/03/2022).

Pada kesempatan tersebut dihadiri Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan RI Bapak Prof.Dr.Ir. Rokhmin Dahuri MS., Kepala Balai Riset dan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan diwakili Ibu Yayan Hikmayati MSi.,  Dekan FPIK-IPB University Bapak Dr.Ir. Fredinan Yulianda M.Sc, Kadis DKPP Kabupaten Buleleng Bapak I Gede Putra Aryana,S.Sos.,MAP., Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan, S.STP, MM., Pimpinan PT Menjangan Mas Bapak Janitra Limantoro,MBA., dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya pemilik PT Menjangan Mas menyampaikan bahwa stasiun lapang inovasi marikultur ini nantinya berfungsi juga untuk meningkatkan produksi perikanan melalui teknologi baru dan untuk peningkatan pengetahuan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh  Kadis DKPP Kabupaten Buleleng Bapak I Gede Putra Aryana,S.Sos.,MAP., menyampaikan tentang potensi Kabupaten Buleleng khususnya potensi perikanan dan pemanfaatannya. serta menyampaikan terima kasih atas diresmikannya stasiun lapang ini.

Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan, S.STP, MM., menyampaikan tentang keadaan umum kecamatan Gerokgak, potensi perikanan Kecamatan Gerokgak dan pemanfaatannya, ketahanan sektor perikanan untuk bertahan di masa pandemi dan juga harapannya nanti agar stasiun lapang ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitarnya. Setelah acara seremonial, dilanjutkan dengan peninjauan lapangan di laut (Teluk Penerusan).