(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Upacara Pembukaan Pendidikan Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Tahun 2022

Admin gerokgak | 16 Februari 2023 | 47 kali

Kepala Seksi Linmas Trantib Kecamatan Gerokgak mewakili Camat Gerokgak menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Tahun 2022 di Lapangan Chandra Dimuka Dodiklatpur IX/Udayana Pulaki yang bertempat di Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak pada hari Kamis, 16 Februari 2023. Pada kesempatan itu turut hadir Danrindam IX/Udayana beserta jajarannya, Danramil 1609-08/Gerokgak, Kapolsek Gerokgak dan para pelatih Dodiklatpur Rindam IX/Udayana.

Pendidikan Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD ini diharapkan menjadikan personel Bintara Kecabangan Infanteri memiliki pengetahuan dan keterampilan pelaksana sesuai SJM tingkat kecakapan-5, menjadikan Personel yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta memiliki kondisi jasmani yang prima.

Dilaksanakannya Pendidikan Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD ini difokuskan pada penguasaan materi-materi ke infantrian yang lulusannya sebagai pemimpin pada satuan setingkat regu, sebagai peninjau depan dan juga sebagai pengukur jarak dalam rangka mendukung tugas satuan infanteri.