(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musdes Pembahasan Dan Penetapan RKPdesa Gerokgak

Admin gerokgak | 04 Oktober 2022 | 39 kali

Selasa, 4 Oktober 2022, Kasi Pembangunan Kecamatan Gerokgak I Ketut Widiada,SP., beserta Staf menghadiri Musdes Pembahasan dan Penetapan RKPdesa Gerokgak yang dibuka oleh Ketua BPD, dengan penyampaian maksud dan tujuan serta harapannya kepada peserta agar ikut menyimak dengan baik pemaparan RKPdesa ini sehingga tidak ada rencana-rencana kegiatan yang terlewatkan.

Kemudian penyampaian sambutan dari Perbekel Gerokgak bahwa skala prioritas yang sudah dirancang sehingga di tahun 2023 diharapkan dapat direalisasikan. 

Sambutan dari PD. Kec. Gerokgak terkait Dana Desa dimana apa yang tersusun agar sesuai dengan yang disyaratkan baik pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah, disampaikan juga prioritas dan prosentase penggunaan Dana Desa untuk tahun 2023.

Dari Kasi Pembangunan Kecamatan menyampaikan terkait dengan tahapan-tahapan pelaksanaan penyusunan RKPdesa yang sesuai dengan Permendagri 114 dan SE Sekda Kabupaten Buleleng dimana secara fisik pada umumnya Kecamatan Gerokgak sudah sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan. 

Kepada BPD diharapkan agar apa yang sudah dirancang dan disusun dapat disempurnakan dan memastikan usulan tersebut sudah ada di RKPdesa sehingga memudahkan dalam penyusunan penganggarannya dan terakhir diharapkan agar RKPdesa tidak ada perubahan kecuali pada waktu dan jadwal perubahan yang sudah ditentukan atau adanya hal-hal yang mengharuskan untuk diadakan perubahan seperti adanya bencana atau dalam keadaan mendesak. 

Pemaparan RKPDesa disampaikan oleh Kaur Perencanaan.

Kegiatan diakhiri dengan penetapan RKPdesa Gerokgak tahun 2023.