(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

Admin gerokgak | 31 Agustus 2022 | 133 kali

Rapat koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di ruang rapat Lobby Kantor Bupati Buleleng hari ini dihadiri oleh Kepala Seksi Pelayanan Administrasi Terpadu Made Pasek Widiana,S.Si bersama Staf (Gede Puja Arianto). Rabu 31 Agustus 2022.

Acara dipimpin oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Buleleng yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Disampaikan bahwa dunia dihadapkan pada kenaikan harga pangan dan energi yang diperkirakan dapat berlangsung lama, dan inflasi pangan telah meningkat serta ada potensi kenaikan inflasi energi. 

Pada bulan Juli 2022 Singaraja tercatat mengalami inflasi setinggi 0,48% yang mana total tingkat inflasi dari bulan Januari hingga Juli 2022 mencapai 5,31%.

Terkait hal tersebut, salah satu solusinya adalah dengan gerakan tanam pangan cepat panen, yaitu dengan menanam tanaman pangan cepat panen seperti cabai, bawang dan lain-lain sebagai upaya mencukupi ketersediaan pangan rumah tangga, oleh karenanya gerakan ini perlu inisiasi dari seluruh komponen.


Turut hadir pada rakor hari ini para kepala OPD lingkup Pemkab Buleleng, Para Camat se-Kabupaten Buleleng dan Kepala BPS Singaraja.