(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Sosialisasi Pemilihan Perbekel Serentak Kabupaten Buleleng Tahun 2023

Admin gerokgak | 25 Mei 2023 | 63 kali

Kamis, 25 Mei 2023 Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak I Putu Patha menghadiri rapat Sosialisasi Pemilihan Perbekel Serentak Kabupaten Buleleng Tahun 2023, yang bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja. 

Sosialisasi dipimpin oleh Plt. Kabid Pemdes Kabupaten Buleleng yang menyampaikan berkaitan dengan adanya Pilkel Serentak Belombang II tahun 2023, pelaksanaan pencoblosannya dilaksanakan akan terselenggara pada tanggal 24 September 2023 dan pelantikannya dilaksanakan bertepatan dengan habisnya masa jabatan Perbekel yaitu 29 November 2023. Semua perangkat Penyelenggara Pilkel baik dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan, lembaga BPD serta Panitia Tingkat Desa agar betul-betul menyediakan sarana prasarana secara matang utamanya memahami regulasi pelaksanaan Pilkel, jangan sampai memahami regulasi setengah setengah dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Diharapkan kepada pihak kecamatan maupun desa agar bisa mensosialisasikan pelaksanaan Pilkel ini kepada masyarakat sehingga kegiatan ini bisa dirasakan oleh masyarakat sehingga masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk dapat menggunakan haknya dengan baik. 

Kemudian dilanjutkan sosialisasi tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkel sesuai di Perda Kabupaten Buleleng No. 3 Tahun 2015 tentang Pilkel dan Perda Kabupaten Buleleng No. 13 Tahun 2023 Tentang Perubahan Perda.

Turut hadir Plt. Kabid Pemdes Kabupaten Buleleng beserta jajarannya, Para Camat, Perbekel, Ketua BPD, Sekdes yg akan melaksanakan Pilkel Tahun 2023.