(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Dialog Bersama Kelompok Nelayan

Admin gerokgak | 09 Oktober 2023 | 90 kali

Kepala Seksi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Gerokgak Made Pasek Widiana,S.Si., mengikuti acara dialog antara PT. Forever Oceans Indonesia (PT. FOI) bersama kelompok nelayan di wilayah Kecamatan Gerokgak yang bertempat di Rumah Makan Kenanga, Desa Sanggalangit. Senin, 09 Oktober 2023.

Dalam upaya pengajuan UKL-UPL PT. FOI, hari ini dilaksanakan dialog bersama kelompok nelayan dimana kegiatan ini sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya, sesuai masukan agar dilakukan sosialisasi terkait rencana kegiatan PT. FOI kepada kelompok nelayan serta untuk menyerap aspirasi, sehingga dapat bekerja sama dan berdampingan dalam melaksanakan kegiatan.

Pada intinya kelompok nelayan menyambut baik investasi yang ada tapi diharapkan agar melakukan pengecekan ke lokasi terkait rencana KJA, sehingga tidak mengganggu jalur/tempat menangkap ikan nelayan, selain itu kelompok nelayan juga mengharapkan adanya perekrutan tenaga kerja lokal, adanya MOU terkait CSR, dan untuk rencana pembuatan KJA lainnya, diharapkan melakukan sosialisasi terlebih dahulu sebelum mengurus ijin.

Turut hadir Kadis Ketapang Kabupaten Buleleng, Kadis LH Kabupaten  Buleleng, Kadis PMPTSP Kabupaten Buleleng, Perbekel Desa Celukanbawang sampai dengan Perbekel Desa Banyupoh, dan Kelompok Nelayan.