(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rembug Stunting Desa Penyabangan

Admin gerokgak | 05 Juli 2024 | 28 kali

Pertemuan Rembug Stunting yang diadakan di GOR Desa Penyabangan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Penyabangan dan dihadiri oleh Penggerak Swadaya Masyarakat Kecamatan Gerokgak Ni Made Erlina Dwi Utami,S.E., Kepala Dinas PMD yang diwakili oleh Fungsional Umum bidang LKDA, Kepala Puskesmas Gerokgak 1 atau yang mewakili, Perbekel, perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Kader KPM, Bidan Desa, PLKB, Kader kader Kesehatan, serta Guru TK dan PAUD. Jumat, (5/7).

Pada sambutannya Perbekel menekankan kepada kader kesehatan untuk menjadi lebih proaktif dalam menyampaikan usulan-usulan atau program untuk percepatan penurunan Stunting di Desa Penyabangan yang akan dituangkan dalam RKP Desa tahun 2025. 

Selanjutnya KPM menyampaikan laporan Konvergensi Pencegahan Stunting yang menunjukkan jumlah Ibu Hamil 33 orang, jumlah Ibu Hamil yang KEK/Resti 22 orang, jumlah anak 0-23 bulan 184 orang, dan jumlah Stunting 1 orang (umur 30 bulan). 

Peserta juga menyampaikan usulan-usulan, termasuk memberikan susu bagi balita yang berisiko Stunting atau yang sudah stunting, memberikan timbangan bayi tidur serta angan berdiri untuk setiap posyandu, dan menambahkan Media APE.