(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Berita HOAX

Admin gerokgak | 25 Agustus 2020 | 26 kali

Sabtu, 22 Agustus 2020 CIRT Kabupaten Buleleng membagikan DISINFORMASI yang beredar di media sosial yang bersumber dari Laporan Isu Hoaks Harian Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, ada beberapa berita disinformasi yang dapat kami himpun sebagai berikut:

Hoaks
SMS Mengatasnamakan Pimpinan, Dosen dan Karyawan Universitas AMIKOM Yogyakarta

Penjelasan :
Beredar informasi melalui SMS yang mengatasnamakan Pimpinan, Dosen dan Karyawan Universitas AMIKOM Yogyakarta. SMS tersebut berisi terkait penerimaan dana beasiswa untuk mahasiswa sebesar Rp 4 juta dan disebutkan sebagai penerima dana Covid-19 atas usulan Universitas AMIKOM.

Faktanya, dikutip dari situs resmi Universitas AMIKOM, diketahui informasi yang beredar tersebut adalah tidak benar atau hoaks. Direktorat Kehumasan dan Urusan Internasional Universitas AMIKOM Yogyakarta menghimbau kepada para Civitas Akademika untuk berhati–hati terhadap informasi hoaks yang mengatasnamakan Pimpinan, Dosen, dan Karyawan Universitas AMIKOM Yogyakarta. Pihaknya menegaskan, semua informasi terkait Universitas AMIKOM dibagikan melalui situs amikom.ac.id dan laman media sosial Universitas Amikom.