(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Exit Meeting Pemeriksaan Interim

Admin gerokgak | 03 Maret 2023 | 63 kali

Camat Gerokgak Ketut Aryawan,S.STP.MM., menghadiri kegiatan Exit Meeting Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Bali bertempat di Rumah Jabatan Bupati Buleleng. Jumat 03 Februari 2023.

Rombongan Tim Pemeriksa BPK dipimpin oleh I Gusti Ngurah Satria Perwira selaku Wakil Penanggung Jawab yang selaku juga Plt. Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bali.

Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang nomor 15 tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara, menjadi dasar pemeriksaan oleh badan pemeriksa keuangan.

Atas dasar itu Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Bali telah melakukan pemeriksaan interim di Kabupaten Buleleng yang dilaksanakan mulai tanggal 30 januari sampai dengan tanggal 28 februari 2023 dengan hasil pemeriksaan yang baik dan ada beberapa rekomendasi dari hasil pemeriksaan diberi waktu deadline sampai tanggal 10 maret 2023.

Adapun tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk menilai efektivitas sistem pengendalian intern pemerintah. Segala hal yang masih dinilai terdapat kelemahan akan kami sempurnakan guna memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan.

Untuk selanjutnya, laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Buleleng unaudited akan diserahkan tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa, Para Asisten Setda Kabupaten Buleleng dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab. Buleleng.