(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Peringatan Bulan Bung Karno IV Tahun 2022 Desa Celukanbawang dan Desa Tinga-Tinga

Admin gerokgak | 13 Juni 2022 | 91 kali

Peringatan Bulan Bung Karno IV Tahun 2022 Desa Celukanbawang yang dihadiri langsung Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak I Made Suradana, bersama Staf, Perbekel Celukanbawang H. Muhajir, Perengakat Desa, serta Babinsa dan Babinkamtibmas, di Kantor Perbekel Celukanbawang, Senin (13/06/2022).


Pada peringatan Bulan Bung Karno IV Tahun 2022 ini mengambil tema Adicitta Danu Kerthi “Menstanakan Air dalam Diri, Refleksi Kepemimpinan Bung Karno”. Dalam sambutannya epala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak I Made Suradana menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu mengimplementasikan Peraturan Gubernur Bali Nomor 19 Tahun 2019 tentang Bulan Bung Karno di Provinsi Bali, mengimplementasi dan mengaktualisasi kepemimpinan Bung Karno dalam Bali Era Baru, mengimplementasikan ajaran berdaulat secara politik melalui aktualisasi nilai-nilai pancasila 1 Juni 1945 dalam masyarakat serta mengimplementasikan ajaran berkepribadian dalam kebudayaan melalui aktualisasi tata-titi kehidupan masyarakat Bali berdasarkan kearifan lokal Sad Kerthi dalam Bali Era Baru. 

Untuk lomba yang berlangsung, lomba menggambar diikuti 13  anak SD/MI, lomba Puitisasi diikuti 17 anak SD/MI, dan lomba Pidato diikuti 4 peserta dari Perangkat Desa, BPD, LPM dan Tokoh Masyarakat.


Setelah menghadiri Peringatan Bulan Bung Karno IV Tahun 2022 Desa Celukanbawang, Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak I Made Suradana melanjutkan pembukaan Peringatan Bulan Bung Karno IV Tahun 2022 Desa Tinga-Tinga. Dengan lomba Pidato diikuti 9 anak SD, lomba Puisi diikuti 9 anak SD, serta lomba menggambar diikuti 9 anak SD.