(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Koordinasi Tim Verifikasi Penyerahan PSU Kabupaten Buleleng

Admin gerokgak | 23 Februari 2023 | 47 kali

Fungsional Umum Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak Nyoman Kader mengikuti rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Tim Verifikasi Penyerahan PSU Kabupaten Buleleng dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng Ni Nyoman Surattini selaku Wakil Ketua Tim Verifikasi PSU Perumahan dan Permukiman bertempat di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng, kamis 23 Februari 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyelesaikan sebanyak 138 dari 367 pengembang agar segera menyerahkan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahan dan Permukiman di Kabupaten Buleleng. Hal itu merupakan syarat kelengkapan fisik untuk mendukung terwujudnya perumahan yang sehat, aman dan terjangkau. Namun sampai saat ini baru 17 pengembang yang menyerahkan PSU karena kendala regulasi.

Kepala Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng menegaskan terkait sisa pengembang yang belum menyerahkan PSU itu harus didasarkan melalui Perbup dahulu. Itu dikarenakan persyaratannya tidak terpenuhi sesuai Permendagri, jadinya sisanya itu harus menunggu Perbup terlebih dahulu.

Sementara itu menindaklanjuti pengembang yang PSU-nya belum terdata dan serah terima, pihaknya akan ditelusuri statusnya apakah ber-SHM atau bebas non status. Selanjutnya akan dijadikan kajian dalam Perbup untuk dasar mendata pengembang tersebut sehingga PSU dapat segera diproses lebih lanjut.

Dijabarkan dari 384 pengembang yang ada, tercatat baru 322 yang terdata. Untuk itu kedepannya Kepala Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng akan mengoptimalkan serah terima PSU ini agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat selaku konsumen yang menikmati perumahan tersebut.