(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Konsultasi Publik I Pembahasan Isu Strategis KLHS RPJMD Kabupaten Buleleng Tahun 2024-2029

Admin gerokgak | 15 Agustus 2023 | 90 kali

Selasa, 15 Agustus 2023 Fungsional Umum Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak Nyoman Kader mengikuti Konsultasi Publik I terkait Pembahasan Isu Strategis KLHS RPJMD Kabupaten Buleleng Tahun 2024-2029 yang bertempat di Ruang Rapat Unit IV Setda Kabupaten Buleleng.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Buleleng menyampaikan tujuan Penyusunan KLHS RPJMD adalah untuk meningkatkan prospek Investasi dan Kelestarian Lingkungan serta tidak dipungkiri Kehidupan Ekonomi sangat mempengaruhi dalam Penyusunan KLHS RPJMD. 

Narasumber dari CV. Singajaya Konsultan menyampaikan Materi Perumusan Isu Strategis Pembangunan Berkelanjutan dengan merujuk pada UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan PP Nomor 46 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Kajian Lingkungan Hidup dan Perpres Nomor 111 Tahun 2022 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. Dengan tahapan meliputi Perencanaan, Pemanfaatan, Pengendalian, Pemeliharaan sampai pada Pengawasan dan Penegakan Hukum 

Dimana target KP 1 meliputi :

1. Klarifikasi Data terkait terkait gap pencapaian indikator TPB, 

2. klarifikasi dan masukan terkait isu strategis Pembangunan berkelanjutan,  

3. Masukan peran pihak diluar perangkat daerah yang dapat membantu pencapaian target indikator TPB dan masukan lainnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terkait penyempurnaan perumusan baik data yang  tersaji maupun redaksi penulisan yang belum sempurna.