(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Penyusunan RKPDesa 2024 Desa Celukanbawang

Admin gerokgak | 30 Juni 2023 | 81 kali

Dalam rangka Penyusunan RKPDesa 2024 Pemerintah Desa Celukanbawang menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) dengan mengambil tempat di Balai Desa Celukanbawang. Jumat, 30 Juni 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Gerokgak yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak I Ketut Widiada,SP., Pendamping Desa (PD) Kecamatan, Perbekel beserta Staf, para KBD, Babinsa, Ketua BPD beserta Anggota, Kelian Desa Adat, Ketua LPM, TP.PKK, dan undangan lainnya di tingkat desa.

Pada kesempatan ini Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak I Ketut Widiada,SP., menyampaikan terkait rambu-rambu yang harus dijadikan pedoman dan keluaran sebagai target Musdes, serta menyampaikan program prioritas yang harus dimasukkan dalam RKPDesa 2024.

Selanjutnya Perbekel menyampaikan laporan realisasi RKPDesa 2023 s/d akhir bulan Mei 2023.

Dalam pandangan BPD terhadap laporan perbekel, pada intinya BPD dapat menerima laporan perbekel dan memahami kendala yang dihadapi.

Agenda berikut adalah paparan rancangan RKPDesa 2024 yang mengacu pada RPJMDesa. Pada kesempatan diskusi, peserta Musdes menyampaikan aspirasinya untuk penyempurnaan rancangan RKPDesa 2024 tsb.

Setelahnya dilakukan pembentukan Tim Verifikasi RKPDesa dan Tim Penyusun RKPDesa yang berjumlah sebanyak 16 orang, terdiri dari Tim Verifikasi sebanyak 5 orang dan Tim Penyusun RKPDesa berjumlah 11 orang.