(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Musdes Penyampaian Rancangan perubahan RKPDes & APBDes Tahun 2022 Dan Musdes Perbaikan KPM BLT DD

Admin gerokgak | 13 Oktober 2022 | 41 kali

Kamis 13 Oktober 2022, Kasi Pembangunan I Ketut Widiada,SP., menghadiri Rapat Musdes Penyampaian Rancangan perubahan RKPDes & APBDes Tahun 2022 dan Musdes Perbaikan KPM BLT DD di Gor Wijaya Kusuma Desa Pejarakan. 

Arahan Kasi Pembangunan terkait Perubahan APBDes sangat dimungkinkan, ini dikarenakan kegiatan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan dilapangan, sehingga perlu adanya penyesuaian. Untuk perubahan RKPDes perlu diingat bahwa perubahan RKP hanya boleh dilakukan ketika terjadi Keadaan Khusus (bencana alam atau yang lainnya) dan terjadi perubahan kebijakan pemerintah yang ada di atasan. Perubahan ini nanti bisa disepakati oleh peserta setelah dilakukan penyampaian oleh Perbekel.

Perbekel Pejarakan menyampaikan terkait dengan penggantian KPM BLT DD, hal ini dikarenakan penerima BLT DD sebelumnya meninggal dunia sehingga harus diganti. Kegiatan yang akan dilaksanakan di Tahun 2023 sudah dibahas dan ditetapkan. Dalam kesempatan ini Perbekel juga menyampaikan terkait dengan kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) 2022. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Perubahan Anggaran RKPDes & APBDes Tahun 2022 oleh Perbekel Pejarakan, dengan hasil penyepakatan kegiatan oleh peserta rapat. 

Turut hadir Kasi Pembangunan beserta staf, Perbekel beserta perangkat Desa, Kelian Desa Adat, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, serta tokoh masyarakat Desa Pejarakan.