(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-78

Admin gerokgak | 17 Agustus 2023 | 112 kali

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Camat Gerokgak, pada Kamis, 17 Agustus 2023, berlangsung dengan khidmat dan lancar. Kapolsek Gerokgak Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana S.St selaku inspektur upacara memimpin langsung upacara tersebut dan tampak dihadiri oleh Camat Gerokgak Ketut Aryawan,S.STP.MM, Kapolsek Celukanbawang, Danramil Gerokgak, Anggota DPRD Kabupaten Buleleng Dapil Gerokgak, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Gerokgak, Kepala Puskesmas Gerokgak I dan pada undangan lainnya.

Anggota DPRD Kabupaten Buleleng Dapil Gerokgak, Ketut Ngurah Arya, kemudian membacakan naskah proklamasi yang pada 78 tahun lalu dikumandangkan proklamator, Ir. Soekarno, sebagai tanda bahwa Indonesia telah merdeka dari belenggu penjajahan.

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema ini sebagai gambaran pencapaian yang sukses diraih sehingga posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara.