(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Sosialisasi Program Sanitasi Berbasis Masyarakat Tahun 2021

Admin gerokgak | 30 April 2021 | 615 kali

Melalui Program SANIMAS tingkatkan sarana akses sanitasi yang lebih luas, guna meningkatkan akses kebersihan dan kesehatan lingkungan serta penanggulangan pencemaran sumber air tanah.

 

Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak Bpk. I Made Suardana,S.Pd., mendampingi Tim Satuan Kerja (SATKER) SANIMAS dalam acara sosialisasi Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS) Tahun 2021 yang terlaksana di Desa Tinga-Tinga dan Desa Gerokgak pada hari Jumat, 30 April 2021.

 

Kegiatan sosialisasi program SANIMAS  ini dilaksanakan dengan maksud untuk menyampaikan informasi tentang Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS) kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengerti dan memahami maksud dan tujuan serta manfaat program ini.

Program sanimas ini terlaksana atas hasil usulan pemerintah desa masing-masing di Tahun 2020 dengan jumlah penerima manfaat adalah 100 KK di Desa Tinga-Tinga dan 70 KK di Desa Gerokgak, Kec. Gerokgak. Adapun nama Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di Desa Tinga-Tinga adalah KSM Bubunan dan di Desa Gerokgak dengan nama KSM Taman Asri.

 

Dalam sambutannya  Bpk. I Made Suardana menyampaikan apresiasi kepada kedua desa yakni Desa Tinga-Tinga dan Desa Gerokgak dengan harapan, program SANIMAS melalui Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) ini dapat meningkatkan sanitasi dan derajat kesehatan pribadi, lingkungan serta masyarakat dengan perilaku hidup bersih dan sehat serta dapat berkelanjutan. Acara diakhiri dengan penandatangan pakta integritas dari Perbekel Tinga-Tinga Bpk I Komang Adi Wirawan dan Perbekel Gerokgak Bpk. Kadek Surata.