(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musrenbang RKPD Kecamatan Gerokgak Tahun 2023

Admin gerokgak | 09 Februari 2023 | 53 kali

Kamis, 9 Februari 2023 bertempat di Gor Wijaya Kusuma Desa Pejarakan Pemerintah Kecamatan Gerokgak melalui Seksi Pembangunan Kecamatan menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) di Kecamatan Gerokgak Tahun 2023 dengan mengangkat tema "Peningkatan Produktivitas Untuk Penguatan Daya Saing Daerah". 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Gerokgak Bapak Ketut Aryawan,S.STP,MM yang mana beliau menyampaikan Gambaran Umum Kecamatan Gerokgak, beliau juga berharap agar kiranya dari 3 Usulan prioritas Desa dapat direalisasikan oleh OPD terkait minimal 1 usulan tiap Desa, selain itu usulan-usulan Desa agar bisa dikawal oleh stakeholder terkait (Anggota DPRD) sehingga salah satu usulan dari Desa ini dapat direalisasikan. 

Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng juga menambahkan perencanaan Pembangunan Tahun 2024 yang merupakan tahun kedua periode RPD Kabupaten Buleleng Tahun 2023-2024. Melalui kesepakatan forum Musrenbang RKPD di Kecamatan ini, selain sebagai bahan penyusunan dokumen Rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2024, juga merupakan bahan usulan kegiatan bagi musrenbang tingkat kabupaten maupun provinsi dan pemerintah pusat, oleh karena itu ada 3 Bidang usulan prioritas Desa yaitu Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Bidang Ekonomi, Sumberdaya Alam, dan Bidang Infrastruktur, setiap Desa mengusulkan 1 usulan yang telah disepakati dan telah di input melalui SIPD. Arah kebijakan pembangunan tahun 2024 difokuskan pada percepatan pembangunan infrastruktur penunjang perekonomian untuk mendukung pengembangan industri pertanian, peternakan, perikanan dan sektor perdagangan dan jasa. 

Lanjut penyampaian usulan dari masing-masing Desa untuk mendapat tanggapan dari SKPD terkait. 

Turut hadir Camat Gerokgak, Perwakilan SKPD terkait, forum Pimpinan Kecamatan Gerokgak, Instansi Vertikal Kecamatan Gerokgak , Perbekel Se-Kecamatan Gerokgak, Ketua Bpd dan Ketua Tp-PKK Desa.