(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Sosialisasi Moderasi Beragama Sukseskan Pemilu 2024

Admin gerokgak | 28 Maret 2023 | 63 kali

Dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Buleleng melaksanakan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Gerokgak, pada Hari Selasa, 28 Maret 2023 yang bertempat di Ruang Rapat Niti Sabha, Kantor Camat Gerokgak. Rapat koordinasi ini tentang Sosialisasi Moderasi Beragama dengan tema "Mari Kita Sukseskan Pemilu 2024 Tanpa Politik Identitas".

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng, yang didampingi langsung oleh Camat Gerokgak dan dihadiri oleh Ketua FKUB Buleleng, Ketua MUI Kabupaten Buleleng, Kapolsek Gerokgak, Kapolsek Celukanbawang, Danramil Gerokgak, serta undangan lainnya.

Dalam arahannya, Bapak Komang Kappa Tri Aryandono, S.IP selaku Kepala Badan Kesbangpol menyampaikan untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama serta pandangan moderasi beragama. Ditengah masyarakat tentu akan menumbuhkan rasa saling menghormati dan menghargai perbedaan serta yakin bisa memperkuat antar wilayah dam keutuhan NKRI.

Dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi tersebut, yang mengambil tema Moderasi Beragama Sukseskan Pemilu 2024 tanpa Politik Identitas, disampaikan bahwa Moderasi Beragama yang bertujuan untuk menciptakan integrasi dan menguatkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka jangan sampai menyebarkan kebencian atau bahkan anti Bhinneka Tunggal Ika dan anti moderasi. Selanjutnya disampaikan juga dengan pelaksanaan Pemilu yang sukses maka menghasilkan pemimpin yang berkualitas, sehingga jangan menggunakan instrumen atau identitas untuk menjatuhkan lawan, agar dapat menciptakan keharmonisan.