(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Penutupan Pendidikan Kejuruan Infanteri Abituren Dikmata TNI AD TA 2021/2022

Admin gerokgak | 07 Juli 2022 | 246 kali

Penutupan Pendidikan Kejuruan Infanteri Abituren Dikmata TNI AD TA 2021/2022 di Banjar Dinas Sendang Pasir, Desa Pemuteran pada kamis, 07 Juli 2022. Bertindak selaku inspektur Wadanrindam IX/Udayana Kolonel Inf Endar Setyanto, S.IP., M.Han dan selaku komandan upacara Kapten Inf Widianto dan hadir dalam upacara tersebut Para Kabag Rindam lX/Udayana, Dandodiklatpur Rindam IX/Udayana Letkol inf Bima Santosa, Para pelatih Dodiklatpur Rindam IX/Udayana, Danramil 1609-08/Gerokgak Kapten Inf Made Subur G.M., Kapolsek Gerokgak diwakili Wakapolsek  AKP Made Suratman, Camat Gerokgak diwakili Kasi Linmastrantib dan Satpol PP I Ketut Mastra Atmaja,S.Pd., dan Basarnas wilayah Kecamatan Gerokgak Ketut Adi Putra.

Dikjur Taif Abit Dikmata TNI AD TA 2021/2022 bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Tamtama Infanteri yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta mempunyai kondisi jasmani yang samapta dalam mendukung tugas pokok satuan Infanteri jajaran TNI AD. Yang mana telah tertuang di dalam kurikulum Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD, sesuai dengan keputusan Danpusenif Kodiklatad Nomor Kep/20a/IV/2020 tanggal 4 April 2020 yang berbunyi bahwa lulusan pendidikan kejuruan tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD berkualifikasi sebagai prajurit dua jajaran TNI AD.

Amanat Danpusenif Kodiklatad yang dibacakan oleh Irup intinya mengucapkan selamat 

kepada para Tamtama Siswa yang  berhasil menyelesaikan Pendidikan ini dengan baik. Saya berharap semua pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan, dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.