(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musrenbangdes Desa Pejarakan

Admin gerokgak | 06 September 2022 | 74 kali

Kasi Pembangunan Kecamatan Gerokgak I Ketut Widiada,SP beserta Staf menghadiri Musrenbangdes Desa Pejarakan pada selasa, 06 September 2022.

Pada kesempatan tersebut Perbekel Desa Pejarakan menyampaikan 10 program skala prioritas pada rencana kerja Pemerintah Desa tahun 2023 yang terintegrasi dengan visi misi perbekel yang akan dituangkan dalam RKPdes.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Keluarga Berencana Provinsi Bali juga menyampaikan terkait sinkronisasi perencanaan Pembangunan tahun 2023 dimana dari 16 program yang ada sudah dilaksanakan dan diikuti sebanyak 11 program.

Pemaparan dari Kasi Pembangunan terkait jadwal pelaksanaan dan kelengkapan administrasi dalam penyusunan RKPdes dan diharapkan kepada tim terkait agar mengacu pada SE Sekda Kabupaten Buleleng.

Tujuan dari musrenbangdesa ini untuk penyepakatan daftar prioritas pembangunan desa, kawasan perdesaan, pengentasan kemiskinan dan menyepakati DURKP dengan 6 usulan prioritas

Terkait penggunaan DD 2023 disampaikan oleh Pendamping Desa Kecamatan Gerokgak dimana secara umum untuk penggunaannya meliputi BLT DD dengan menyasar pada penanggulangan Kemiskinan Ekstrim, dan diharapkan penetapan KPM agar sudah disiapkan dari sekarang guna mengantisipasi arah pelaksanaan BLT DD tahun 2023 dan program kegiatan tahun 2022 agar semua dapat dilaksanakan tepat waktu sehingga penyerapan DD dapat tercapai sesuai dengan ketentuan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penunjukan Delegasi Desa untuk mengawal usulan-usulan pada musrenbang kecamatan tahun 2023 dan penyampaian DURKP tahun 2024, yang telah disetujui oleh peserta musrenbangdesa. 

Kegiatan dihadiri oleh Perbekel beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Kelian Adat, Bhabinkamtibmas, PD kecamatan, PKK, Kader Posyandu, Ketua Kelompok dan Tokoh Masyarakat.