(0362) 92380 gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak
Deklarasi ODF (Open Defecation Free)
Admin gerokgak | 22 April 2021 | Dibaca 300 kali

Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng melaksanakan deklarasi ODF (Open Defecation Free) yang diselenggarakan di Desa Penyabangan yang berlangsung hari ini kamis, 22 April 2021, dihadiri  Puskesmas Gerokgak I, Perbekel Tinga-Tinga, Sekdes Celukanbawang s.d. Sekdes Gerokgak, Kepala Seksi Pelayanan Desa Musi dan Pengulon, Ketua BPD, Ketua LPM, Kelian Desa Adat, dan Kader Desa, serta Ketua TP.PKK Desa Penyabangan.

 

Dalam sambutannya Perbekel Penyabangan Nyoman Sudiarta  bahwa salah satu program di bidang kesehatan yang sudah bisa dilaksanakan ditengah pandemi covid-19 ini adalah ODF, diharapkan Desa Penyabangan kedepannya bisa mewujudkan Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

 

Sedangkan Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak Bapak I Made Suardana menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Pemdes Penyabangan sudah bisa mendeklarasikan desa ODF, dengan harapan program ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan menuju desa STBM. Semua itu akan terwujud bila didukung oleh lembaga dan badan serta masyarakat yang ada didesa dan yang paling dikedepankan bagaimana cara kita memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga meningkatnya derajat kesehatan pribadi maupun masyarakat untuk mewujudkan kabupaten sehat.

Share Berita Ini :