(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembukaan Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022 Desa Penyabangan

Admin gerokgak | 10 Februari 2022 | 187 kali

Perbekel Penyabangan Bapak Nyoman Sudiarta secara resmi membuka Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022 di Desa Penyabangan, yang berlangsung di Gor Desa Penyabangan pada kamis 10 Februari 2022.

Dalam kegiatan tersebut terlaksana beberapa lomba yakni nyurat aksara bali, mesatua krama istri, dan ngwacen aksara bali. Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022 mengusung tema “Danu Kerthi: Gitaning Toya Ening”, Air Sumber Pengetahuan, bermakna Bulan Bahasa Bali sebagai representasi pengetahuan yang mengalir tiada henti memancarkan kebajikan, kesejahteraan, dan kemuliaan dunia. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membumikan tema “Danu Kerthi : Gitaning Toya Ening”, Air Sumber Pengetahuan. Oleh sebab itu, selain sebagai usaha pelestarian dan pengembangan Bahasa, Aksara, Sastra Bali, acara Bulan Bahasa Bali IV sekaligus sebagai media untuk mengetuk hati Krama Bali agar senantiasa menjaga, menyucikan, dan memuliakan danau, mata air, sungai, dan laut  sebagai sumber kehidupan.

Pada kesempatan tersebut Camat Gerokgak menugaskan Plh. Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak Ni Luh Manik untuk hadir.