(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pemantauan Perkembangan Politik Kabupaten Buleleng Tahun 2024

Admin gerokgak | 19 Maret 2024 | 37 kali

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab Buleleng melaksanan rapat koordinasi dalam rangka Pemantauan Perkembangan Politik Kabupaten Buleleng Tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Buleleng pada selasa, 19 Maret 2024.

Kaban Kesbangpol Kabupaten Buleleng yang selaku pemimpin rapat menyampaikan bahwa terkait dengan pembahasan pelaporan yang meliputi Pemilu, ketidakpuasan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah, Sinergitas Forkopimda dari Desa, Unjuk rasa serta Trantib dan juga keterangan. Pengiriman Pelaporan bisa lewat Wa Grup (tim Pemantauan Perkembangan Politik) Wa Perorangan (contact Person) dan bisa juga lewat Google Form. Untuk Waktu Pengiriman laporan yaitu paling lambat tanggal 1 bulan berikutnya, jika Pelaporan harian bisa melalui Grup Wa dan untuk tahapan Pemilu meliputi : Kampanye Partai Politik, Pemungutan Suara dan PSU, Quick count, Penghitungan dan rekap suara, Penanganan Kasus Pidana pemilu, Pengumuman dan Penetapan hasil Pemilu. Kita perlu juga melaksanakan cipta kondisi pasca Pemilu dan juga Pra Pilkada agar kita mengetahui adanya ketidakpuasan terhadap Pemerintah dan Pemantauan keamanan dan trantib di laksanakan di wilayah masing-masing. Nantinya hasil Pemantauan Perkembangan Politik di kabupaten Buleleng itu dirangkum menjadi laporan bulanan dan Triwulan di masing masing kecamatan dan hari ini masih landai.dari hasil Quick count hasil sudah di ketahui dan sukses.dan mohon kerjasamanya nanti untuk Pilkada yang akan datang dan harapan kami adanya percepatan dalam penghitungan nantinya. Jika ada kendala

Turut hadir Kabid Pengembangan Budaya Politik Kesbangpol Kabupaten Buleleng, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng atau yang mewakili, Kadis Kominfosanti Kab Buleleng Fungsional Kominfo, Kadis Dukcapil Kabupaten Buleleng atau yang mewakili, Kasat Pol PP Kab Buleleng atau yang mewakili, Camat se-Kabupaten Buleleng diwakili Para Kasi Trantib untuk Kecamatan Gerokgak dihadiri oleh Fungsional Umum Seksi Linmastrantib dan Pol PP Gede Bendesa, Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng.